Memperpanjang Umur Cartridge

28 10 2010

Banyak Printer yang menempatkan printhead di dalam cartridgenya sendiri menggunakan resistor elektrik untuk mengontrol jalur tinta dalam masing-masing nozzle.

Banyak yang tidak mengetahui, bahwa tinta yang berada dalam printhead sesungguhnya menjadi komponen pendingin untuk mencegah resistor-resistor ini terbakar.

Kadang-kadang kita tetap memaksakan printer untuk mencetak walaupun kita  mengetahui kalau tinta pada cartridge telah kosong, jika kita sering melakukan hal itu, berarti kita membiarkan resistor ini tetap bekerja meski cartridge sudah tidak terisi tinta, resistor yang sangat kecil ini akan terbakar (overheating) yang mengakibatkan kualitas cetak yang parah, warna yang terdistorsir, not recognized cartridge, dan lain-lain. Dan jika hal ini dibiarkan terus menerus akan membakar resistor tersebut. Setiap overheating ini
terjadi, umur cartridge anda semakin pendek pula. Karena itu untuk memperpanjang umur cartridge anda, jangan memaksakan melakukan printing bila tinta diduga habis. Masih bertanya mengapa?

Tentu saja bila cartridge terbakar solusinya adalah  membeli cartridge baru, dan itu berarti kita kembali ke UUD (Ujung Ujungnya Duit).


Aksi

Information

One response

21 10 2012
Akhmad Fadhilah

ha…ha…ha….thank om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: