Menyimpan dalam bentuk PDF

30 09 2012

Untuk menyimpan file dalam bentuk PDF:

1. Jika menggunakan Office 2010, maka ketika akan menyimpan pilih SAVE AS kemudian setelah menentukan lokasi penyimpanan dan nama fila, pada SEVE AS TYPE pilihlah PDF, setelah ditekan SAVE maka file tadi teakan tersimpan sebagai file dalam format PDF.

2. Jika aplikasi yang kita gunakan belum memiliki fitur save as pdf (misalnya office 2007), maka gunakan aplikasi untuk mencetak dalam benyuk pdf, salah satunya adalah aplikasi doPDF, untuk download silahkan : KLIK, kemudian installkan. Selanjutnya saat ingin menyimpan dalam bentuk PDF, dari aplikasi yang digunakan tinggal pilih PRINT dan pilihlah printernya Do PDF dan tentukan folder untuk menyimpan file tersebut. Sekarang file sudah tersimpan dalam bentuk PDF.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: